Kamis, 28 September 2017

Widget Online Visitor Counter Realtime Untuk Blog Tanpa Credit Links

Belum banyak blogger yang sudah memiliki layanan hosting. Saya pun berpikir bahwa tutorial yang kemarin saya berikan mengenai Cara Menghitung Pengunjung Online Dengan PHP dan SQLite belum bisa diimplementasikan dengan mudah. Akhirnya saat ada waktu luang, saya membuat tool realtime online visitor counter widget. Tool ini saya tuis dengan bahasa PHP mirip seperti tutorial membuat online visitor counter kemarin, namun dengan beberapa penambahan fungsional agar widget ini bisa digunakan oleh banyak situs.

Kelebihan dari realtime online visitor counter widget ini terletak pada fitur dinamis dan realtime nya. Hasilnya nampak seperti ini:

Widget realtime online visitor counter ini secara default ditempatkandi pojok kanan bawah page blog anda. Tapi saya membuatnya lebih dinamis dengan menerapkan CSS styling di sisi user. Jadi anda bisa mengubah warna, tata letak ataupun gaya dari widget ini.

Yang harus jadi perhatian juga, widget ini dibuat untuk bekerja secara realtime. Basis kode juga dilengkapi script untuk merefresh jumlah realtime visitor online secara otomatis.

Meski hanya ada 2 fitur utama yang saya tonjolkan pada realtime online visitor counter, kenyataannya di luar sana anda akan sangat jarang menemui widget semacam ini. Biasanya style disediakan statis oleh penyedia layanan, dan kita sama skali tidak bisa mengubahnya sesuai keinginan kita. Saya juga sulit menemkan online visitor counter widget yang bekerja secara realtime.

Sebenarnya ada satu lagi kelebihan widget ini. Jika anda memasangnya di blog, widget ini sama sekali tidak meminta imbalan dalam bentuk apapun, termasuk backlink. Ya, saya pastikan widget ini akan selalu gratis dan bebas credit links.

Tertarik untuk memasang widget ini? Kunjungi Komputoo Tools pada seksi Realtime Online Visitor Counter Widget (link).


Masukkan link blog anda pada kotak yang sudah disediakan tanpa http://www. Klik Get code lalu copy-paste script online visitor counter yang sudah anda dapatkan.
Load disqus comments

0 comments