Jumat, 27 Januari 2017

Cara Disable Windows Update di Windows 8 dan 10 (Semi-Permanen)

Secara normal, Windows hanya melakukan update ketika kita tersambung wi-fi. Windows sudah tahu, kok, kalau update saat pakai modem bisa membuat kuota cepat habis. :D Sayangnya dia belum bisa tahu juga kalau kita sedang internet pakai Tethering Wi-Fi Android. Eh, diam-diam main update saja.

Meskipun kita pakai Wi-Fi gratisan, tidak selalu berarti bahwa windows update tidak mengganggu. Menurut pengalaman saya, service wuauclt (service yang menangani windows update) sering kali menggunakan resource memori secara berlebihan. Sudah begitu, internet kita jadi makin lemot. Yang tambah menjengkelkan, tidak ada pilihan untuk tidak update di control panel/settings.

Jika anda sama jengkelnya dengan saya, ikuti langkah berikut ini. 100% WORK !

1. Start, ketik 'gpedit.msc';

2. Masuk ke Computer Configuration -> Administrative Templates -> Windows Components -> Windows Update;

3. Double click Configure Automatic Updates;

4. Ubah ke opsi Disable; dan

5. OK. Selesai

Setelah ini, dijamin Windows tidak akan melakukan update, bahkan secara diam-diam sekalipun. Saat melihat pengaturan Windows Update dari Control panel, kita juga melihat sendiri bahwa pengaturan ini sudah benar-benar tidak diaktifkan.


Jika suatu saat berubah pikiran, untuk mengembalikannya tinggal ubah setting-an gpedit.msc dari disable ke enable kembali.
Load disqus comments

0 comments