Rabu, 27 November 2013

5 Template Blogger Responsive Plus SEO Friendly

Seiring dengan berjalannya waktu, kini kecantikan tampilan blog yang user friendly tidak terlalu menjadi sorotan para pecinta blog, karena sekarang pada umumnya, banyak sedikitnya pengunjung dipengaruhi oleh index situs tersebut di search engine. Tingginya peluang bisnis di internet telah menuntut mereka untuk menjaring pengunjung sebanyak mungkin. Meraup pengunjung sebanyak mungkin menjadi semakin mudah dengan perkembangan search engine. Tapi, karena semakin banyaknya situs-situs dan blog yang tercipta, beberapa search engine menciptakan kriteria untuk menentukan situs mana saja yang menjadi sorotan utama pada hasil pencarian. Sehingga banyak yang mulai mengembangkan template yang sesuai agar dapat terindex dengan mudah oleh search engine, singkatnya, hal ini disebut sebagai SEO friendly.

Setelah nilai estetika dan kemampuan SEO dipadukan, mulai muncul sebuah masalah baru. Rupanya, tahun ini, pasar IT menunjukkan gadget telah mencapai angka penjualan yang tinggi, hal ini mempengaruhi tampilan situs yang berada di gadget. Jadi, setelah mulai muncul era gadget, para perancang situs dan blog mulai memadukan 2 hal, yaitu SEO dan faktor User friendly. Peningkatan user friendly dilakukan dengan membuat tampilan web menyesuaikan diri dengan screen browser secara otomatis, sehingga tetap terlihat indah oleh user yang mengakses halaman tersebut. Tampilan yang dapat menyesuaikan diri seperti ini disebut sebagai tampilan responsive.

Dalam dunia Blogger, ada beberapa template yang memadukan antara SEO friendly dan responsivity. Template blogger yang menurut saya terbaik adalah sebagai berikut :


MXFluitty





MaxMag




Johny Demosite




JPStation

 


Johny See Book Sekali



Selamat Mencoba :)
Load disqus comments

0 comments