Jumat, 29 September 2017

Kenapa Harga HP Xiaomi Bisa Murah?

Beberapa hari yang lalu, media sempat heboh karena kedatangan CEO Xiaomi di Indonesia. Hal ini menjadi viral selain karena popularitas Xiaomi di sini, juga karena ini adalah momen pertama di mana CEO produsen smartphone menyempatkan diri untuk datang ke Indonesia.

Smartphone Xiaomi kini unggul di pasaran HP Indonesia. Banyak yang bertanya-tanya, bagaimana bisa spesifikasi Xiaomi bagus, tapi dibandrol dengan harga yang murah?

Rahasianya kini terbongkar. Karena CEO Xiaomi telah mengatakan strateginya secara terang-terangan. Seperti yang dikutip dari #KAMUHARUSTAU, ternyata Xiaomi lebih banyak meneliti bahan baku ketimbang memperbanyak upaya pemasaran.


Hal ini bisa sebenarnya bisa ditebak semenjak kepopuleran smartphone Xiaomi yang sudah lumayan lama. Hampir tak ada satupun iklan yang kita temui di media mengandung unsur pemasaran Xiaomi.

Mungkin kita berpikir bahwa perusahaan sudah cukup puas dengan pencapaiannya, sehingga tidak diperlukan upaya periklanan. Ternyata, kini kita tahu bahwa mereka lebih banyak melakukan riset dalam menentukan hardware yang berkualitas tapi dapat dijangkau dengan biaya murah.

Strategi tersebut akhirnya mendulang kesuksesan. Karena faktanya biaya pemasaran yang umumnya harus dikeluarkan untuk mempopulerkan produk tidak bisa dibilang sedikit. Xiaomi menunjukkan bahwa ia bisa populer dengan lebih banyak menunjukkan fakta(murah & berkualitas) daripada kata-kata manis(iklan).
Load disqus comments

0 comments