Kamis, 18 Februari 2016

Spesifikasi Evercoss A5V vs Advan Vandroid S3D


Dengan keadaan HP rusak bebarengan dengan tipisnya dompet membuat saya begitu kebingungan. Apalagi kegiatan keseharian saya tidak bisa dilepaskan dengan yang namanya HP ini. Seiring dengan perkembangan zaman, saya pun seperti dipaksa untuk memiliki smatphone. Bagaimana tidak? pusat informasi satu angkatan hanya di post di grup LINE. Sementara itu, kita tahu, LINE tidak bisa di support HP berbasis JAVA. Jadi, akhirnya saya berusaha mencari HP berbasis android yang bersahabat dengan dompet saya.

Dalam usaha pencarian HP Android murah tersebut saya menemukan 2 kandidat:

Advan Vandroid S3D (baru dipakai sebulan) - 300.000
Uang yang diperlukan untuk memperoleh Advan Vandroid S3D baru adalah sebesar 400 ribuan. Spesifikasi Advan Vandroid S3D lengkap yang bisa diperoleh adalah sebagai berikut.
 Jaringan 
Dual SIM (GSM/GSM)
 Dimensi 
-
 Layar 
320 x 480 pixels, 3.5 Inchi, ~165 ppi, TFT Capacitive Touchscreen
 Memori
256 MB
microSD up to 32 GB
 RAM
256 MB
 Konektifitas
3G/HSDPA, WIFI, Bluetooth, port microUSB
 OS
Android 2.3 GingerBread
 CPU
Chipset -
Processor Single Core 1.0 GHz
 GPU
-
 Kamera Depan
VGA
 Kamera Belakang
2 MP, Led Flash
 Baterai 
Li-Ion 1300 mAh
Sumber


Evercos A5V (Minus pemakaian) - 250.000
Harga baru 500 - 600 ribuan
Adapun spesifikasi Evercoss A5V lengkap nya adalah sebagai berikut. 
Operating System Android 4.2 Jelly Bean Battery A5V 1200 mAh
Processor Dual Core Processor 1 GHz Memory ROM 512 MB, RAM 256 MB
Display 3.5 Inch 320 x 480 Micro SD up to Yes
Connectivity GPRS/EDGE/HSDPA Other Features GPS
WiFi/Bluetooth Proximity Sensor
Camera 3.0 MP (Back) 3D Gravity Sensor

1.3 MP (Front) Video Call Support
SIM Dual Video Chat Support
Compas/e-compas

Hotknot
OTG
Sumber

Dengan melihat spesifikasi dan harganya, akhirnya Evercoss A5V menjadi pilihan saya. Meski jangka pemakaian jauh lebih lama, itu tidak terlalu buruk. Dengan harga sekecil itu, saya memperoleh spesifikasi yang tidak kalah dengan Advan Vandroid S3D.
Load disqus comments

0 comments