Jumat, 19 Februari 2016

Cara Menghapus MonkeyTest, GuardService, CoreService dengan Mudah [Malware Android]



Di postingan sebelumnya, saya sempat menceritakan tutorial tentang Rooting. Latar belakang dari itu semua adalah karena adanya beberapa malware yang menyerang sistem saya. Jika di aplikasi anda terdapat beberapa dari aplikasi ini, waspadalah.
MonkeyTest, GuardService, CoreService, ikeyboard, adobe air, measure, ....

Bukan hanya itu, jika sudah terkoneksi internet beberapa aplikasi baru tiba-tiba muncul, contohnya engrils dan Android Patch

Ada banyak artikel yang membahas cara penanganan virus ini, tapi kebanyakan caranya begitu rumit, dan tentu saja, saya pun sering kali gagal mengikuti instruksi dari tutorial yang diberikan.

Sempat frustasi. Akhirnya, saya pun melirik beberapa antivirus untuk di uji coba. Namun sayang tidak semuanya dapat peka mengenali malware-malware tersebut. Salah satu antivirus yang dapat mengenali virus ini adalah 360 Security. Sayang sekali, antivirus ini tidak dapat menghapusnya secara permanen, apllikasi malware hanya dinonaktifkan saja. Jadi masih dapat kembali berjalan sewaktu-waktu.

Di akhir kisah, saya menemukan Stubborn Trojan Killer. Aplikasi inilah yang terbukti dapat membunuh virus-virus tersebut secara permanen. Sebelumnya, pastikan HP anda telah di root, ya. Jika sudah, segera pergi ke Play Store dan temukan Stubborn Trojan Killer. Semakin cepat anda mencari, semakin cepat HP Android anda sembuh. hehehe 
Tapi ingat, sebelum menghapus virus ini, HP anda sudah di root. Cara mudah root Android bisa anda baca DISINI. Jika setelah di root HP anda mengalami hang, lakukan hard reset. Setelah menyala, segera install Stubborn Trojan Killer dan scan HP anda, karena hard reset hanya menghapus malware sementara. Ternyata kondisi HP yang sudah di root akan membuat malware semakin menjadi-jadi.
Jika anda pengguna Android Jellybean, mungkin artikel saya yang berjudul Cara Hard Reset Evercoss A5V > Android Jellybean bisa diikuti.


TimeService, MonkeyTest, dkk telah populer dalam beberapa tahun ini. Dalam dunia Antivirus, malware-malware ini lebih dikenal dengan sebutan Ghost Push Trojan dan Root Nik Trojan.

Sumber

Load disqus comments

0 comments