Rabu, 10 Desember 2014

Membuat Efek Keren di Desktop Ubuntu


Lihat screenshoot di atas? Keren bukan? hehehe :D
Ingin tau caranya? Read it out...

Belum puas Menginstall Tema buntu, saya mencoba browsing artikel di internet tentang cara mempercantik desktop Ubuntu. Sebagian besar artikel menganjurkan untuk mengubah tema dan menambah gadget di desktop. Padahal semua itu sudah saya lakukan, tapi sekarang saya ingin yang lebih powerfull. Sekarang apa?

Setelah melanjutkan browsing, saya menemukan CompizConfig Settings Manager (compizconfig-settings-manager). Dari awal sebenarnya Ubuntu memiliki lingkungan desktop yang menakjubkan, namun kurangnya informasi dan software untuk konfigurasi membuat Ubuntu terkesan biasa-biasa saja. Bahkan belum banyak yang tahu kalau Ubuntu dilengkapi Compiz. Ya, seperti yang sudah saya bilang sebelumnya, Ubuntu belum dilengkapi dengan software untuk mengkonfigurasinya.

Oke, so, bagaimana cara mendapatkan efek seperti gambar di atas?
Jawabannya simple, Install CompizConfig Settings Manager dengan command "sudo apt-get install compizconfig-settings-manager".

Untuk mengaktifkan efek minimize dan restore seperti screenshot di atas, masuk bagian Effects -> Animation. Lalu konfigurasikan efek desktop anda sesuai dengan selera :)

Selamat mencoba :)

BONUS+
Screenshot efek saat memindah window

Load disqus comments

0 comments