Sabtu, 06 Desember 2014

Manfaat Memiliki Blog Tanpa Disadari


Mungkin sebagian besar orang yang menulis artikel di blog hanya berpikir bahwa blog merupakan salah satu alternatif untuk mendapatkan upah tambahan, mencari relasi, atau hanya sekedar mendapatkan popularitas. Yap, itu memang benar!
Tapi, tahukah Anda, ada manfaat yang lebih mengagumkan lagi? Penasaran kan? Ini dia..

1. Melatih kemampuan menulis
Yang satu ini tidak bisa dipungkiri lagi. Penulis blog pastinya selalu berusaha memilih kata yang enak dibaca dan dapat memperkuat argumen yang disampaikan dalam artikelnya. Ehm, kecuali yang sudah terbiasa “c***s” IYKWIM :3

2. Memperoleh ilmu tambahan
Tak jarang pula penulis blog memperoleh sumber-sumber lain dari blog tetangga untuk melengkapi artikelnya. Artikel dari setiap blog memiliki bobot yang fluktuatif, artinya kadang artikel berkualitas baik atau kadang biasa-biasa saja. Jika beruntung, penulis bisa memperoleh artikel yang mempunyai kualitas keilmuan baik.

3. Selalu update
Menulis artikel blog terkadang memerlukan inspirasi. Dan setiap penulis yang tahu bagaimana menulis artikel yang menarik dan memiliki nilai kebaruan. Tak mungkin kan, penulis ber-background programmer menulis tutorial membuat program DOS? Jadi, penulis akan selalu tahu kapan mengupdate pengetahuannya untuk membuat artikel paling baru dan menarik.

4. Bermanfaat bagi orang lain
Kira-kira berapa besar trafik yang diperoleh oleh blog-blog yang muncul di penelusuran google? Untuk saat ini, artikel <100 dapat mendatangkan trafik >70 per harinya. Seandainya ada 1000 artikel, seberapa besar trafik yang diperoleh, dan berapa banyak orang yang terbantu oleh artikel yang kita tulis? Walaupun sepele, ini mendatangkan pahala lho... :)


Itu benar kan?
So, jika anda mulai bosan menulis blog, kenapa sekarang tidak semangat lagi?
Jika anda tidak punya blog, kenapa tidak buat sekarang juga? :)
Load disqus comments

0 comments