Rabu, 18 Juni 2014

Tips Bermain Modoo Marble


 
Modoo Marble adalah game monopoly terbaik (menurut saya). hehehe :D
Dan yang lebih keren lagi, game ini buatan Indonesia. wowowow... Sebuah karya yang hebat untuk ukuran game. Mari kita acungkan jempol untuk programmernya (y)
Kalau ada yang belum kenal, saya rekomendasikan sekali untuk segera mencobanya. Dijamin anda bakalan ketagihan. :D

Kelebihan dari game ini dibandingkan game monopoly lain adalah tampilan dan sistem permainannya yang dibuat berbeda dengan game monopoly lain. Selain itu game ini dimainkan secara online, sehingga bisa lebih seru bersaing dengan pemain online yang lain.

Sebelum bermain lebih jauh, akan lebih baik jika kita mengetahui beberapa tips berikut. Yang saya lihat di TKP, banyak yang menghiraukan hal sepele seperti ini, sehingga peluang kalah mereka semakin besar.

1. Jangan membangun kota secara penuh di deret bawah
Bagian bawah memiliki harga yang relatif murah, sehingga jika lawan turun di area ini, mereka tentu akan mengambil alih kota dan membangun landmark. Hal ini berbeda jika kita membangun bangunan secara penuh di bagian lain, maka kemungkinan lawan akan kehabisan uang sebelum mengambil alih kota kita. Tapi, kalau musuh dalam keadaan "kismin", anda boleh membangun kota secara penuh, karena kemungkinan besar uang mereka akan habis ketika turun di area ini.

2. Prioritaskan daerah tourism
Banyak yang menyepelekan hal ini sehingga, pemain mengalami kekalahan yang besar akibat tourism monopoly. Kekalahan yang didapatkan adalah sebesar 3x aset, tapi dalam room VIP, sebesar 5x, bisa dibayangkan jika kalah karena tourism monopoly dalam room VIP :D

3. Lebih baik menyatakan bangkrut
Ada beberapa alasan kenapa menyatakan bangkrut lebih baik daripada melanjutkan permainan, yaitu: a. Lawan segera memengkan permainan dengan keadaan tourism monopoly atau triple monopoly.
b. Peluang menang sedikit(dapat dilihat dengan membandingkan jumlah bangunan)
c. Teman bangkrut/kalah saat bermain team match

4. Jangan bermain saat koneksi sedang buruk
Sistem permainan dalam Modoo Marble agak berbedadengan permainan lain. Disini kita tidak diizinkan untuk berhenti saat di tengah permainan sedang berlangsung. Saat kita berhenti, aktor kita akan berjalan secara otomatis (autoplay). Dalam hal ini kemungkinan kalah sangat besar, karena musuh dapat memanfaatkan ini untuk menguras semua netmarble kita. Saat koneksi buruk, terkadang game akan keluar dengan sendirinya dan aktor bermain secara otomatis, sehingga hal ini sangat beresiko.

5. Jangan bermain dengan sembarang lawan.
Jangan pernah berani bermain dengan lawan yang memiliki level sangat jauh dari kita, apalagi dengan lawan berkartu legend, sedangkan kita hanya berkartu normal, sudah dipastikan kita akan kalah. Lebih baik bermain dengan lawan dengan level sama atau setidaknya tidak jauh berbeda dengan level kartu kita. Kecuali dalam team match, kita masih berani jika partner team kita memiliki kartu berlevel tinggi.

6. Pindah room saat netmarble mencukupi
Jika uang mencukupi, segera pindahlah ke ruang lebih tinggi, sehingga netmarble kita segera terkumpul banyak, dan dapat digunakan untuk membeli kartu dan meningkatkan/enchance level kartu.

Mungkin itu saja gan, kalau ada yang menambahkan, silahkan. Nanti saya update :)
Load disqus comments

0 comments