Senin, 18 Januari 2016

Pengertian Mikrokontroler dari Beberapa Jurnal


Mungkin anda lagi suntuk mengerjakan laporan? Jangan khawatir, anda tidak sendiri. Saya sudah biasa mencari jurnal di google, sama seperti anda. Jadi jika anda sedang mencari tahu jurnal mikrokontroler, pengertian mikrokontroler, atau cara kerja mikrokontroler, mungkin artikel ini bisa membantu.

Tapi maaf, coba lihat sendiri sumbernya untuk membuktikan bahwa jurnalnya asli, dan juga untuk melihat pengarang dan judul jurnalnya. Link nya sudah saya sertakan, kok.. :)

Berikut sitasinya..

Mikrokontroler adalah sebuah sistem komputer lengkap dalam satu serpih (chip). Mikrokontroler lebih dari sekedar sebuah mikroprosesor karena sudah terdapat atau berisikan ROM (Read-Only Memory), RAM (Read-Write Memory), beberapa bandar masukan maupun keluaran, dan beberapa  peripheral seperti pencacah/pewaktu, ADC (Analog to Digital converter), DAC (Digital to Analog converter) dan serial komunikasi.
http://repository.usu.ac.id/handle/123456789/28677/

Mikrokontroler adalah suatu mikroprosesor plus. Mikrokontroler adalah otak dari suatu sistem elektronika seperti halnya mikroprosesor sebagai otak komputer. Nilai plus bagi mikrokontroler adalah terdapatnya memori dan Port Input/Output dalam suatu kemasan IC yang kompak. Kemampuannya yang programmable, fitur yang lengkap (ADC internal, EEPROM internal, Port I/O, Komunikasi Serial, dll), dan juga harga yang terjangkau memungkinkan mikrokontroler digunakan pada berbagai sistem elektronis, seperti pada robot, automasi industri, sistem alarm, peralatan telekomunikasi, hingga peralatan rumah tangga.
https://openlibrary.telkomuniversity.ac.id/pustaka/99907/belajar-sendiri-mikrokontroler-avr-seri-atmega8535-simulasi-hardware-dan-aplikasi.html

Pengunaan utama dari mikrokontroler adalah untuk mengontrol operasi dari mesin. Strategi kendali untuk mengontrol mesin tertentu dimodelkan dalam program algoritma pengaturan yang ditulis dalam bahasa assembly. Program tersebut selanjutnya di translasi ke kode mesin digital dan disimpan selanjutnya di dalam media penyimpanan digital yang disebut ROM.  Mikrokontroler adalah Central processing unit (CPU) yang disertai memori serta sarana Input/output dan dibuat dalam satu chip. 
http://repository.usu.ac.id/handle/123456789/26945/

Mikrokontroler  adalah  sebuah  system  komputer  yang seluruh  atau sebagian  besar  elemennya  dikemas  dalam  satu  chip  IC,  sehingga  sering disebut  single  chip  microcomputer.  Mikrokontroler  merupakan  system computer yang mempunyai satu atau beberapa tugas yang sangat spesifik.
http://jogjapress.com/index.php/JIFO/article/viewFile/340/162

Mikrokontroler adalah sebuah alat pengendali (kontroler) berukuran mikro atau sangat kecil yang dikemas dalam bentuk chip. Sebuah mikrokontroler pada dasarnya bekerja sepertisebuah mainboard pada komputer. Bagian – bagian Mikrokontroler antara lain: CPU(Central Processing Unit), Memori Program, Memori data, Alat pemrograman, Input /output, dan Modul tambahan.
http://www.fisika.lipi.go.id/en/sites/default/files/makalah_05262009.pdf

Load disqus comments

0 comments